Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2019

Mekarnya Bunga Verbana, Lavender Semeru April - Mei

Jalur pendakian Gunung Semeru baru saja dibuka awal bulan Mei 2019 lalu. Banyak pendaki yang sangat rindu dengan ketinggian Semeru pun menyambut gembira dibukanya jalur pendakian gunung tertinggi di Pulau Jawa ini. Nah, kalau kalian mendaki di bulan bulan ini, pendaki akan menjumpai lautan bunga Verbena di gunung Semeru yang sedang mekar-mekarnya. Biasanya sejak bulan April juga sudah mekar. Pemilik foto, Suhartono Semeru, mengatakan kalau foto diatas masih baru, diambil sekitar awal Mei 2019 ini. Bunga verbana ini masih tumbuh dengan segarnya. Lautan bunga Verbena di Gunung Semeru ini akan tumbuh subur di sekitar Oro-Oro Ombo. Sejauh mata kalian memandang akan terlihat hamparan bunga berwarna ungu. Memang terliat sangat cantik dan indah, walau sebenarnya bunga Verbena di Semeru ini adalah tumbuhan parasit yang bisa berbahaya bagi ekosistem yang di sekitarnya. Maka itu, walau mengancam, verbena tak boleh dicabut dibawa pulang. Dikhawatirkan, saat dibawa turun, verbena akan jatuh

Tips Agar Mendapat Izin Mendaki Gunung

Tips agar dapat ijin Travelling Setiap saya travelling, ntah itu ke Pantai, Bukit, Gunung, atau hanya sekedar jalan-jalan di kota orang. Saya sering mendapat pertanyaan "Emang dikasih ijin orang tua?" "ijinnya gimana?" "orangtuamu tau kamu pergi?" Dsb.. Tidak sedikit juga yang kadang merasa aneh dengan kesan kurang khawatirnya orang tua pada anak perempuannya pergi bahkan sampai berhari-hari. Kadang juga ada yang merasa iri karena saya selalu dapat ijin orang tua. Menurut saya, tidak ada orang tua yang tidak khawatir terhadap anaknya, ntah itu laki-laki maupun perempuan, tidak sedikit ada orang tua yang sering menghubungi anaknya meskipun sudah memberi ijin. Ini tergantung pada orang tua dan dirimu sendiri. Hal yang paling penting yang harus terjalin baik antara orang tua dan anak adalah kepercayaan. Maka dari itu, saya akan membagikan tips agar diijinkan bepergian, menurut pengalaman saya sendiri. 1. Jujur. Mengenai kejujuran saya tempatkan

Cerita Mistis Arjuno Welirang, Cewek Sendiri Dalam Rombongan

Cewek Sendiri di Dalam Rombongan Jadi Korban Mistisnya Gunung Arjuno Welirang. Cerita dari Dimas Satria Laksmana Kita rombongan pendaki dari jatim juga yang jarak tempuh ke bc Tretes sekitar 4-5 jam an aja. Di rombongan kita jumlahnya 10 orang , laki 9 dan 1 orang cewek. Sebut saja si cewek ini LL (bukan Lucinta Luna cuk) wkwkw.  Berangkat saat habis pemilu tanggal 17 April 2019. Habis kelar semua urusan pemilu kita berangkat mendaki siang hari ke bc. Sampai bc Tretes sekitar jam 8 istirahat sejenak kemudian kita daftar dulu berhubung bc nya masih buka. Soalnya, bc nya gak buka 24 jam lur. Cuma sampe jam 10an kalo gak salah. Nah setelah daftar bapak jaga bc ini bilang opsi pertama kalo mau tidur di teras di depan ruangan gitu deh. Padahal ada ruangan napa gak di buka aja tuh ruangan buat tidur pendaki. Opsi kedua tidur di pet bocor kalo jalan dari bc ke pet bocor kata bapaknya cuma 30 menitan. Realitanya lebih wkwkwk.  Nah bapak ini juga bilang kalo di pet bocor enak ada air