Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2020

Kata Kata Pendaki Gunung Romantis

  Berikut kumpulan lengkap kata - kata pendaki gunung yang romantis cocok buat diungkapkan kepada doi. -Aku ingin berjalan bersamamu dalam gelap malam gunung, berdua saja dan mendengarkan suara malam ditengah hutan belantara -bila kamu ingin tau indahnya gunung dan ketinggian, ikutlah aku, kan kubawa kau kepada hal - hal baru dipuncak gunung - tak akan kubawakan kau edelweiss, ikutlah bersamaku ke puncak gunung dan melihatnya berdua saja - gunung dan kamu adalah sama. Sama sama membuat candu - karena kopi, gunung, dan senyummu adalah bahagiaku yang tak tergantikan - perjalananku menggapai puncak gunung terasa berbeda ketika kau tak ada disampingku menemani langkah kakiku. Aku butuh kamu, sayangku - jangan tanyakan alasan kenapa aku mendaki, ikutlah bersamaku, maka kamu akan memahaminya - kaki yang lelah terobati karena senyummu, dan manjamu menemani langkah perjalananku menggapai puncak itu - jangan kau titip pesan dan tulisan kepadaku, ikutlah mendaki, sayangku. - Ada tembok setinggi

Mengapa Ketika Naik Gunung yang Masak Cowok?

Kira - kira kenapa ya kalau pas naik gunung dan sampai ditempat camp, kebanyakan ketika masak, yang masak itu malah laki - laki? Padahal disana ada banyak wanitanya lho dalam rombongan pendakian itu. Apakah tiba - tiba kemampuan cewe buat masak langsung hilang? Temuan fakta baru kenapa saat camping yang masak seringnya laki-laki adalah, karena biasanya para lelaki yang suka memasak ketika camping itu adalah salah satu ciri lelaki yang mampu hidup mandiri dan mampu mengayomi yang lainnya dimana ia lebih suka melakukan kegiatan untuk melayani teman - temannya dengan penuh rasa gembira. Manusia mandiri malah malu melihat dirinya dilayani oleh temannya sendiri, bila dimasakin setidaknya ia membantu sebisanya. Ada pula yang mengatakan kenapa kebanyakan lelaki yang memasak ketika camping, tak lain salah satunya karena Untuk menutupi kelemahan nya di depan wanita, agar terlihat rajin dan kuat mengadapi hawa dingin padahal sebetulnya mah kedinginan juga, tapi dengan dia berlama-lama masak deka

Perbaikan Lima Jalur Resmi Pendakian Merbabu

 Sinyal lanjutan nih buat kalian yang selalu menanyakan kapan pendakian gunung merbabu di buka. Nah, sekarang ada yang baru di jalur pendakian merbabu via selo. Minggu lalu telah dilaksanakan perbaikan jalur wisata pendakian di lima jalur pendakian resmi TN Gunung Merbabu. Khusus Jalur Selo sedikit ada perubahan trek mulai dari HM 23 s.d. 24 simpang macan, dialihkan ke sisi kiri sejauh 4-5 m dari trek jalur lama dikarenakan jalur lama sudah tidak aman untuk dilalui dan rawan longsor. Perbaikan juga dilakukan di Pos 2 Pandean (HM 27) s.d. Pos 3 Batu tulis (HM 33) juga dibuat trek jalur pendakian baru melewati punggungan bukit di sebelah kiri dari jalur sebelumnya. Jalur lama sudah tidak aman dikarenakan rawan banjir bandang dan banyak lubang yang dalam karena tergerus arus air hujan. Kegiatan ini dikerjakan oleh Pegawai TN Gunung Merbabu, Volunteer Merbabu, Warga Genting Desa Tarubatang, Warga Gancik, dan Warga Selowangan Desa Selo. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, dengan harap

Mistis Abis Naik Gunung Giginya Patah

Kejadian bulan tggl 8 juli 2019, merbabu via selo, posisi aku diriin tenda di pos3 Katanya tempat aku diriin tenda memang tempat nya mereka berkumpul:(( tp mistis nya waktu sampe rumah, jd celaka nya tiba2 jatuh gasadar didalem rumah sampe gigiku patah, pelipis lebam, tangan lecet.. padahal kalo logika nya ga mungkin kalo cuma jatuh di dlm rumah sampe segitunya.. dan usut lunya usut kata sodaraku karna ada yg ngikut pulang dr gunung merbabuu.. dia berbentuk huntu cewe yg emg mau nyelakai aku, trus syarat nya dia mau balik ke lg ke asal nya aku harus makan bunga kantil😥😥 Jadi awalnya itu aku boncengan sama temenku waktu pulangg, sampe rumah itu sekitar jam 5 an, kan capek tuhh langsung tiduran blm sempet bersih2, trus waktu mau magrib aku mau ambil handuk mau mandi, gatau apa yg terjadi kaya bener2 cepet banget, kejadiaan mungkin hanya itungan detik.. tp aku gasadar jatuh di sebelah mana di dalem rumah itu, entah kepentok tembok, pintau atau apa aku jg ga inget sama sekali. tau2 a

Cerita Tersesat di Gunung Sindoro via Kledung

Ini kejadian bulan desember 2018. Waktu itu saya sama satu temen ceritanya naik ke Sindoro. Pada awalnya biasa aja dan ahirnya kami putuskan istirahat di post 3 dan ngelanjutin summit di hari ke 2. Kebetulan karena temanku lelah aku melanjutkan summit sendirian. Singkat cerita aku sampai puncak sekitar jam 11an dan dipuncak sudah tidak ada orang sama sekali. Setelah istirahat akupun kembali turun. Baru beberapa meter dari puncak tiba" Kabut datang, aku kehilangan arah dan ahrilnya tersesat. Aku sadar bahwa jalur yang aku ambil ini salah, aku terlalu ke kiri, namun terlambat sepertinya aku sudah terlalu jauh dan melewati beberapa punggungan. Sebenarnya aku mau menetap dan behenti di daerah itu, namun karena hujan dan ada petir aku ahirnya melanjutkan perjalanan dengan mengikuti bekas aliran air yang aku yakini akan mengarah pemukiman. Perbekalan yang aku bawa saat itu sangat terbatas hanya 2 sosis siap saji, 3 madu saset, korek api dan air akua tang tudak sampai 1/2 L. Aku berjalan

Mantabnya Trek Pasir Turun dari Puncak Rinjani

  Pendakian di Gunung Rinjani sampai menggapai ke puncaknya merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Gunung Rinjani adalah gunung vulkanik yang masih aktif nomor 2 tertinggi di Indonesia. Puncaknya merupakan tujuan sebagian besar para pendaki, petualang dan pencinta alam yang mengunjungi kawasan ini, karena kalau sudah berhasil mencapai puncak itu merupakan suatu kebanggaan bagi mereka tersendiri. Lalu, apakah kamu pernah menggapai puncak rinjani? Foto diatas adalah trek kalau kamu abis summit naik dan turun dari Puncak Gunung Rinjani. Rasanya enak banget tinggal menginjakkan kaki dan otomatis ikut terseret oleh arus pasir. Kamu tinggal melangkahkan kakimu dengan santainya. Nah kalau nanjaknya kebayang gak? Naik 3 langkah turun 2 langkah. Ya inilah summit puncak Gunung Rinjani. Jarak tempuh rata - rata yang bisa kamu capai dari camp area Plawangan Sembalun ke puncak, estimasinya bisa memakan waktu sekitar 6 sampai 7 jam.

Bahaya Memasak di Dalam Tenda

  Apa kalian pernah Masak di dalam tenda dan mengalami kebakaran? Buat teman teman harus hati hati ya ketika ngecamp dan berada dalam tenda , walau keadaan sedang turun hujan sebisa mungkin untuk tidak memasak atau menyalakan kompor di dalam tenda. Kita masih bisa memasak di area teras tenda , atau jika tenda kita tak ada terasnya maka bisa kita tambahakan dengan flesheet sebagai pelapis dan juga sebagai tempat masak (dapur). Pasanglah flysheet dengan agak tinggi dan beri tempat yang luang agar tidak mudah terbakar oleh jangkauan kompor. Memasak didalam tenda sebenernya sangat tidak dianjurkan, dikarenakan memasak dalam tenda cukup berbahaya. Bila kita tidak sangat hati - hati, justru nyala api yang ada di kompornya akan membakar tenda itu sendiri. Pengalaman yang pernah dialami ketika masak didalam tenda yaitu awalnya masak - masak sedikit, rencana mau matiin api kompor, eh ternyata malah ngegedein api kompornya. Otomatis apinya gede banget dan membakar bagian dalam tenda. Api semak